Selasa, September 28, 2010

Reign of Assassins' Versi China dari 'Mr & Mrs Smith'









Film 'Reign of Assassins' atau 'Jian Yu' akan diputar di bioskop China mulai Selasa (28/9/2010) ini. Film yang dibintangi Michelle Yeoh dan Jung Woo-Sung ini merupakan versi China dari film 'Mr & Mrs Smith'.

Dilansir xinhua, China kuno menjadi setting film Reign of Assassins. Film berkisah tentang pasangan suami istri yang hidup damai di sebuah kota hingga akhirnya masing-masing menyadari pasangannya adalah pembunuh kelas dunia. 

Para kritikus film memuji film tersebut dan bahkan menyebutnya sebagai film martial-arts epic terbaik setelah 'Crouching Tiger, Hidden Dragon' yang disutradarai Ang Lee. 'Crouching Tiger, Hidden Dragon' memenangkan Oscar pada 2000 sebagai Best Foreign Film.

Dalam 'Reign of Assassins', senjata api dan bom yang berhamburan di Mr & Mrs Smith' diganti dengan permainan pedang dan perkelahian sambil melayang di udara. Cerita film ini yang bagus dinilai mampu menempatkan secara pas antara humor dan kisah romantis. 

Premier film ini digelar pada Minggu (26/8/2010) lalu dan dihadiri para bintang dan kru yang terlibat. Tampak sutradara kondang China John Woo hadir dalam acara itu. Tapi Woo menegaskan ia tidak menjadi sutradara 'Reign of Assassins'. Film yang mirip 'Mr & Mrs Smith' itu disutradarai Su Chao-Bin yang juga menjadi penulis skenarionya. Sementara Woo memilih menjadi produsernya saja.

Su Chao-Bin dikenal sebagai penulis skenario untuk film 'Chen Kuo-Fu' dan 'Double Vision' ('Shuang Tong'). Film ini juga dibintangi oleh Shawn Yue, Barbie Hsu, Kelly Lin, Paw Hee-Ching, Pace Wu, Leon Dai, Wang Xueqi dan Jiang Yiyan.

Tidak ada komentar: