Minggu, Oktober 03, 2010

layanan google street view

Google Street View kini dapat menunjukkan peta atau kondisi wilayah di bagian paling dingin di dunia, yakni Antartika. Kini pengguna fitur navigasi buatan raksasa mesin pencari Google itu dapat menggunakan peta bahkan sampai melihat penguin di daerah kutub selatan yang terdiri dari jalan, pantai dan gunung yang tertutup salju.


"Kami ingin pencitraan ini membantu masyarakat di Irlandia, Brasil sampai penguin Antartika untuk melakukan navigasi," tulis Brian McClendon, Wakil Presiden Teknik di Google Earth dan Maps dalam blognya.

Google Street View merupakan sebuah fitur Google Maps yang diperkenalkan tahun 2007 dan menyediakan pemandangan sampai 360 derajat serta memungkinkan pengguna melihat bagian dari kota atau tempat di sekitar wilayah yang mereka pilih. McClendon berharap layanan yang diluncurkan pada 25 Mei 2007 ini membuka peluang bagi siapa saja untuk mempelajari lebih jauh tentang wilayah antartika dan seluruh tempat di dunia.

Google Street View menampilkan foto yang diambil oleh kamera di atas sebuah kendaraan dan dapat dijelajahi menggunakan tombol panah pada keyboard atau mouse dengan menekan panah di layar. Dengan begitu, foto tersebut dapat dilihat dalam berbagai ukuran, dari arah manapun, dan berbagai sudut.

Tidak ada komentar: