Sabtu, Maret 05, 2011

Trend Jersey Batik Club Bola Indonesia

 PSIS bakal mengenakan kostum baru di putaran kedua Kompetisi Divisi Utama musim ini. Setelah tampil “polos” di putaran pertama, motif batik bakal disisipkan dalam jersey tim.
Perubahan tersebut tak lepas dari kesepakatan dengan produsen alat-alat olahraga Specs yang menjadi menjadi sponsor tim. Asisten Manajer Tim PSIS, Erwin TS mengatakan, Specs selama ini memang dikenal kerap memasukkan corak atau motif tradisional ke dalam kostum tim yang mereka sponsori. Hal tersebut tak lepas dari program “Buktikan Indonesiamu” yang mereka usung dalam setiap produk olahraga yang mereka luncurkan.
‘’Jika PSIS menyisipkan motif batik, tim lain yang menjalin kerja sama dengan Specs juga mamasukkan motif tertentu di kostum mereka. Misalnya Persipura de*ngan motif Asmat dan Sriwijaya yang mamasukkan motif songket di kostumnya,’’ kata Erwin.
Selain mengenakan jersey bercorak, pada putaran kedua mendatang, Imral Usman dkk bakal mengenakan kostum berwarna baru. Kostum berwarna biru muda yang biasa dikenakan di laga kandang, nantinya bakal lebih gelap. Dikem*balikannya warna khas PSIS ini diharapkan membawa keberuntungan.
Selain itu, warna biru gelap dinilai lebih berkarakter dibandingkan warna biru muda yang dipakai di putaran pertama lalu. Sementara untuk laga tandang, manajemen tetap mempertahankan warna yang lama, yakni putih dan kuning.
Kostum berwarna putih menjadi pilhan utama saat Imral Usman dkk melakoni laga tandang. Kemudian kostum berwarna kuning menjadi cadangan. ‘’Kami berharap de*ngan kostum baru ini, penampilan tim menjadi lebih baik,’’ katanya.
Di kancah kompetisi Divisi Utama, Specs juga menjalin kerja sama serupa dengan PSMS Medan. Tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut juga menyematkan motif khas di kostum mereka. (H54,K18-16)
http://suaramerdeka.com/v1/index.php…m-Motif-Batik-

Tidak ada komentar: